Hosting Gratis

26 Aug

Seperti halnya blog domain gratis saya yang ada di blogger / google.com dan di wordpress. Maka untuk hosting saya lebih banyak menggunakan hosting gratis. Untuk masalah hosting gratis saya memakai custom blogger. Untuk Blog domain gratis  dan Top Level domain  saya mengunakan hosting gratis.Hanya satu domain berbayar yang saya miliki dan memiliki hosting. Kenapa saya memilih hosting gratis? Karean untuk menyewa /kontrak domain sebesar 100 Mb saja sudah mahal. Apalagi banyak blog dan banyak data yang saya simpan. Tentu saja akan banyak menyedot biaya /uang yang harus di keluarkan. Sedangkan dari blog yang saya miliki belum bisa menghasilkan uang. Ya…mungkin saja apabila blog saya telah menghasilkan uang , saya akan sewa hosting sendiri.

Jika mengunakan hosting gratis pilihlah yang bisa dipercaya, Misalnya Blogger atau wordpress. Memang ada yang lain namun saya lebih percaya untuk kedua hosting gratis tersebut.  Hosting merupakan server kita  untuk menyimpan data dan file yang ada di blog/website kita. Apabila kita membeli Top level domain  kemudian kita akan hosting gratis di blogger. Maka kita bicara kepada operator hosting via email , telepon dlll untuk di arahkan domain kepada blog gratis yang telah kita miliki misalnya di blogger atau dimana. Kita bilang kepada pihak hosting ” Domain….ini akan saya custom Blogger” itu misalnya. Maka akan di settingkan dan kita juga di beri user dan password untuk bisa setting sendiri. Mudah khan? Kemudian kita tinggal menunggu sekitar 24 Jam agar domain kita bisa terindex.

Tinggalkan Komentar, Jika Spam terpaksa saya hapus!

