Blogger Blogspot Shutdown

11 Aug

Hari ini mulai tadi pagi , saya mau update blog saya yang di blogspot, ternyata blogger shutdown alias layanan tidak tersedia. Begitu  aku ketik http://www.blogger.com…..eh ternyata yang muncul begini untuk saat ini layanan blogger /blogspot tidak tersedia, kami minta maaf atas kondisi ini. silahkan kunjungi blogger status. Kemudian saya kunjungi link  tersebut , eh ternyata memang benar bahwa pada tanggal 10 Aug 2011 ada schedulenya. entah apa masalahnya yang jelas sedang ada perbaikan atau sedang maintenance.

Kemudian pada malam harinya saya buka jam 19 : 00 Wib saya juga belum bisa online ataupun update. padahal kalau  jam 19 : 00 WIB di Amerika sana sedang pagi hari / jam masuk kerja. Kemudian dengan sabar aku tunggu setelah pulang dari sholat tarawih  saya dapati blogger sudah bisa online atau update blog.

Gangguan seperti ini dalam tahun 2011 ada beberapa kali kejadian. Dan nampaknya sangat terganggu jika mau update blog …eh…ternyata layanan bloggernya sedang error. Akhirnya saya terpaksa update yang ada di wordpress ini . ya materi postingnya ya ini : Blogger shutdown.

jika anda tidak mau repot seperti saya yan silahkan pakai hosting dan domain level atas. dan berbayar. Tapi kalau saya cukup dengan blogspot saja. yang gratis semuanya.  Blog saya banyak jika harus bayar dan hosting juga bayar saya harus bayar berapa? tentunya banyak sekali. Apalagi saya belum punya penghasilan dari blog. saya punya prinsip yang gratis saja banyak mengapa harus beli dan bayar…hehe…itu kalau saya. lain dengan anda. Silahkan berkomentar jika berkenan dan silang pendapat dengan saya. Silahkan…….

Tinggalkan Komentar, Jika Spam terpaksa saya hapus!

