Renovasi Rumah

23 Mar

Setelah 6 tahun berjalan, kredit dari bank BTN,Rumahku aku renovasi.Karena mengingat mutu bangunannya yang kurang layak juga karena kebutuhan akan tempat tinggal dengan hadirnya anakku yang ke dua bernama Hilmy Agil Zhafran.Selain itu bila ada sanak saudara yang menginap terasa sempit sekali.

Pada tanggal 08 Maret 2010 aku mulai renovasi rumah.Anggaran yang aku sediakan sekitar 14 juta rupiah.Tenaga kerja membutuhkan 3 orang.2 orang tukang dan 1 orang kenek.Dengan dana yang pas-pasan aku manage agar bisa cukup.Menginggat semua harga bahan bangunan sudah tinggi saat ini.Upah untuk tenaga kerja cukup terjangkau yaitu Rp 65.ooo,- untuk tukang dan Rp 40.000,- untuk kenek.Semua sudah termasuk dan tidak memberikan makan siang .Hanya minuman dan snack di pagi dan siang harinya.Untuk Kenek atau tukang yang merokok aku sediakan rokok.

Saat ini renovasi sudah mencapai sekitar 85%.dan uangpun sudah menipis namun mendekati perkiraan anggaran.

Alhamdulillah renovasi berjalan lancar dan cukup menghabiskan 21 hari.Renovasi dapur dan ruang tengah.Sungguh lega rasanya

 

Tinggalkan Komentar, Jika Spam terpaksa saya hapus!

